PENYULUHAN PEMANFAATAN TUGAS POKOK DAN FUNGSI (TUPOKSI) PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN LOMBOK BARAT
Abstract
Dengan adanya pemanfaatan Tupokasi yang baik, tujuan Dinas kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lombok Barat akan terlaksana dengan baik dan sesuai dengan tujuan, serta mampu meningkatkan kinerja pegawai. Oleh sebab itu perlu dirumuskan beberapa permasalahan yakni bagaimanakah efektifitas dan hambatan pemanfaatan tupoksi pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lombok Barat. Efektifitas Pemanfaatan Tupoksi Pada Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Lombok Barat berdasarkan teori yang dikemukakan oleh Hari Lubis dan Martani Huseini dapat di ukur dari beberapa indicator yakni kemudahan prosedur pelayanan dalam mengurus kependudukan dan catatan sipil, semangat kerjasama dan loyalitas kelompok kerja pegawai dalam memberikan pelayanan publik, sarana dan prasarana yang memadai, kecermatan pegawai dalam memberikan pelayanan serta gaya pemberian pelayanan.
Full Text:
PDFReferences
Agung, Kurniawan 2005. Transformasi Pelayanan Publik. Yogyakarta: Pembaharuan.
Ahmad Ghufron, Sudarsono, 1991, Hukum Kepegawaian Di Indonesia, Jakarta : PT. Rineka Cipta.
Handayaningrat, Soewarno. 1994. Pengantar Studi Ilmu Administrasi dan Manajemen. Jakarta: Haji Masagung.
Hidayat. 1986. Teori Efektifitas Dalam Kinerja Karyawan. Yogyakarta: Gajah Mada University Press.
Lubis, Hari. S.B. dan Martani Husaini. 1987. Teori Organisasi (Suatu Pendekatan Makro). Jakarta: Pusat Antar Universitas Ilmu-ilmu Sosial Universitas Indonesia Manajemen. Jakarta: Haji Masagung.
Moenir, H.AS, Manajemen Pelayanan Umum Di Indonesia, Bumi Aksara. Jakarta 2008
Siagian, Sondang P. (2005). Manajemen Stratejik. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Lubis, Hari. S.B. dan Martani Husaini. 1987. Teori Organisasi (Suatu Pendekatan Makro). Jakarta: Pusat Antar Universitas Ilmu-ilmu Sosial Universitas Indonesia
Refbacks
- There are currently no refbacks.