PENYULUHAN STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR CAMAT SEKARBELA, KOTA MATARAM

Beverly Evangelista, Baiq Ishariaty Wika Utary, Baiq Ishariaty Wika Utary

Abstract


Judul pengabdian ini adalah Penyuluhan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di kantor Camat Sekarbela, Kota Mataram. Pengabdian ini terutama ingin mensoalisasikan dan mejelaskan hal-hal yang menyangkut Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Camat Labuapi. Adapun tujuan dari Pengabdian ini adalah agar masyarakat dapat mengetahui tentang Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Hasil Pengabdian menunjukkan bahwa Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik telah dilaksanakan kepada masyarakat kecamatan Sekarbela, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda yang ada di kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Dengan demikian bahwa ada hubungan yang signifikan antara Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dengan efektivitas pelaksanaan tugas-tugas pada Kantor Camat Sekarbela. Untuk mencapai kinerja pagwai yang baik, ada beberapa strategi yang diterapkan diantaranya mengatasi keterbatasan sarana yang kurang memadai, melatih sikap disiplin, melakukan pelatihan mandiri, pemberian motivasi serta memberikan reward dan punishment.

Kata Kunci: Kualitas, Pelayanan, publik.

Full Text:

PDF

References


Syafilah, 2007, Analisis Prestasi Kerja Pegawai pada Kantor Camat Bantan Kabupaten Bengkalis, Skripsi UIN Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru.

Thoha, Miftah, 1987, Persfektif Perilaku Birokrasi (dimensi-dimensi Prima Ilmu

Administrasi Negara), Penerbit Rajawali Press, Jakarta.

Mahsum, Moehammad, 2006, Pengukuran Kinerja Sektor Publik, Penerbit BPFE,

Yogjakarta.

Keban, Y.T, 2004, Enam Dimensi Strategis Administrasi Publik, Penerbit Gava Media, Yogjakarta.

Hasibuan, Malayu sp, 2002, Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta. Bumi

Aksara.

Pasolong, Harbani. 2007. Teori Administrasi Publik. Makasar; Alfabeta Bandung.

Manulang, 1996, Manajemen Tenaga Kerja, Karya Darma IIP, Jakarta

Nasucha, 2004, Kesadaran Disiplin Bagi Setiap Pegawai Negeri Sipil dalam Bekerja. Jakarta. Bumi Aksara.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.